E-SAKIP

SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH

Percepatan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah melalui penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah

About

Tentang e-Sakip Kota Pekanbaru

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang selanjutnya disingkat SAKIP, adalah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

SAKIP Publik

Untuk melihat data SAKIP Pemerintah Kota Pekanbaru, klik salah satu komponen / proses di bawah ini

Perencanaan Kinerja

Merupakan suatu proses yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai selama kurun waktu 1 (satu) sampai dengan 5 (lima) tahun secara sistematis dan berkesinambungan

Pengukuran Kinerja

Proses sistematis dan berkesinambungan untuk menilai keberhasilan dan kegagalan pencapaian Sasaran, sesuai target kinerja yang ditetapkan dalam dokumen Penetapan Kinerja

Pelaporan Kinerja

Dokumen yang berisi gambaran, perwujudan Akuntabilitas Kinerja setiap Unit Kerja

Evaluasi Kinerja

Merupakan evaluasi dalam rangka implementasi SAKIP di instansi pemerintah.